Airlangga & Anies Serasi Pakai Kuning, Sinyal 2024

Airlangga & Anies Serasi Pakai Kuning, Sinyal 2024
Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stadion Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12) malam. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto nampak berbincang akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021 di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (7/12) malam.

Anies Baswedan nampak mengenakan masker dan jaket berwarna kuning, sementara Airlangga nampak mengenakan pakaian ala atlet Wushu dan masker kuning.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengungkapkan rencana PBWI membangun pusat pelatihan level nasional di ibu kota. Dia pun berharap Anies dapat membantu.

"DKI Jakarta itu kan banyak punya fasos dan fasilitas umum. Kami sudah cek di Citra Garden Cengkareng yang bisa dimanfaatkan untuk pelatnas terpusat," kata Airlangga.

"Selama ini wushu itu seperti waktu saya dan pak Anies kuliah dengan di Yogyakarta yakni, indekos. Sekarang sudah waktunya tidak indekos lagi tinggal diperintahkan saja apalagi wushu ada di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Targetnya Olimpiade 2032. sekarang, atlet kita rata-rata di bawah 12 tahun sehingga Indonesia bisa dapat meraih emas," ujar Airlangga menambahkan.

Permintaan Airlangga itu mendapat sambutan baik dari Gubernur Anies Baswedan. Bahkan, Anies menyebut olahraga wushu makin populer dan juga berkontribusi besar bagi Kontingen Jakarta pada PON XX Papua 2021.

"Wushu cukup berkontribusi besar bagi Jakarta. Bagian kami nanti membayar balik kontribusi buat wushu. Tadi, sudah disampaikan dibutuhkan tempat. Kita senang sekali Jakarta sebagai tempat pelatihan wushu Indonesia," kata Anies yang mengaku pernah tinggal indekos di Yogyakarta seperti yang disebutkan Airlangga Hartarto.

Masih di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi rencana tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto nampak berbincang akrab dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (7/12) malam

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News