Airlangga Bersilaturahmi ke Dua Pesantren, Umam: Wajar untuk Menjaga Basis Konstituen

Airlangga Bersilaturahmi ke Dua Pesantren, Umam: Wajar untuk Menjaga Basis Konstituen
Setelah ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Golkar dan DPD Golkar Jawa Timur serta Kabupaten Probolinggo juga berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan, Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, yang diasuh oleh Ketua MUI Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, Rabu (14/9). Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi dua pondok pesantren di Probolinggo.

Airlangga didampingi sejumlah elite Partai Golkar. Kunjungan itu untuk menjalin kembali kedekatan Partai Golkar dengan para ulama di Jawa Timur (Jatim).

Airlangga berkunjung ke Ponpes Zainul Hasan Genggong dan Ponpes Nurul Jadid, Paiton.

“Kami hanya ingin bersilaturahmi dengan Kiai Mutawakkil dan keluarga besar Ponpes Genggong. Juga ke Kiai Zuhri Zaini pengasuh Ponpes Nurul Jadid. Tidak ada yang lain,” ujar Airlangga pada Rabu (14/9).

Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) A Khoirul Umam menilai kunjungan tersebut sebagai suatu hal yang wajar karena Golkar memperoleh suara yang cukup besar pada Pemilu 2019.

“Golkar adalah partai peringkat 4 di Jawa Timur pada Pemilu 2019. Wajar Airlangga melakukan silaturahmi ke jaringan pesantren di Jawa Timur,” kata Umam, Kamis (15/9/2022).

Menurut Umam, kunjungan Airlangga juga penting dalam rangka menjaga basis elektoral Golkar di Jatim.

“Hal itu penting untuk menjaga basis pemilih loyal Golkar di Jatim,” kata Umam.

Direktur Eksekutif Indostrategic A Khoirul Umam menilai wajar Airlangga bersilaturahmi ke jaringan pesantren di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News