Airlangga Besok Hadiri Rapat FPG di DPR, Ini Agendanya

Airlangga Besok Hadiri Rapat FPG di DPR, Ini Agendanya
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto akan menghadiri rapat pleno yang digelar Fraksi PG di DPR, Kamis (11/1). Kabarnya, Airlangga akan menentukan nama legislator Golkar yang bakal menjadi ketua DPR pengganti Setya Novanto.

Namun, Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mengatakan, rapat pleno FPG tak spesifik membahas calon ketua DPR. Menurutnya, Airlangga dalam rapat pleno itu akan memberikan arahan dalam rangka menentukan kebijakan-kebijakan sebagai ketum.

"Baik terkait dengan pengisian jabatan ketua DPR RI maupun proyeksi kemungkinan adanya penyegaran baik di AKD (alat kelengkapan DPR) dan juga di fraksi tentunya," kata Idrus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (10/1). 

Idrus menambahkan, Airlangga pada Januari ini akan memutuskan revitalisasi kepengurusan DPP PG dan ketua parlemen.  "Setelah memberikan arahan dalam rapat pleno fraksi, Pak Airlangga akan mengambil langkah-langkah itu," ungkap Idrus. 

Hanya saja, Idrus mengatakan kemungkinan besok Airlangga belum mengumumkan nama ketua DPR. Sebab, kata dia, Airlangga hanya akan memberikan arahan secara umum tentang kebijakannya selaku ketum, sekaligus meningkatkan peran FPG dalam rangka meningkatlan kinerja DPR. 

Menurut Idrus, ketua umum partainya akan memutuskan nama legislator Golkar sebagai ketua DPR setelah proses pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada 2018 kelar. "Saya kira sekitar tanggal dua puluhan soal revitalisasi kepengurusan dan ada kebijakan tentang ketua DPR pengganti Bung Setya Novanto," katanya.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto akan menghadiri rapat pleno yang digelar Fraksi PG di DPR besok. Agendanya adalah revitalisasi FPG.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News