Airlangga Hartarto Sebut KIB Ingin Demokrasi Jadi Pesta Rakyat

Airlangga Hartarto Sebut KIB Ingin Demokrasi Jadi Pesta Rakyat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono (kanan), usai melangsungkan jamuan makan malam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di salah satu restoran bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022). Foto: ANTARA/Melalusa Susthira K.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah memutuskan bahwa aktivitas berdemokrasi harus menjadi pesta rakyat.

Hal itu disampaikan Airlangga usai makan malam bersama pimpinan KIB lainnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt. Ketua Umum PPP Mardiono di Menteng, Rabu (30/11).

Airlangga menambahkan, KIB saat ini tengah membangun sebuah pondasi yang kuat untuk membangun Indonesia.

"Pondasinya harus kuat, dindingnya kokoh, sirkulasi udaranya bagus, dan kita juga berharap bangunan ini akan diperkuat," ujar Airlangga.

Untuk memperkuatnya Airlangga menyatakan KIB masih membangun komunikasi dengannya partai-partai lain untuk bergabung.

"Kita masih bicara dengan partai-partai lainnya yang akan bergabung, partai yang masih komunikasi baik, tentu warna ada yang dipakai oleh kawan kita di sini," ujar Airlangga sembari menunjuk Zulhas yang berdiri di sampingnya mengenakan baju biru.

"Ada juga warnanya ada nuansa yang sering dipakai Bapak Presiden, dan bagian dari bola itu juga (menunjuk bola yang dipegang Zulhas)," pungkas Airlangga.

Senada dengan pernyataan Airlangga, Plt Ketua Umum PPP Mardiono menginginkan pesta demokrasi pemilu 2024 berlangsung dengan penuh senyum dan tidak menghadap-hadapkan rakyat.

Untuk memperkuat pondasi pembangunan Indonesia, Airlangga menyatakan KIB masih membangun komunikasi dengannya partai-partai lain untuk bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News