Airlangga Sebut 718 Ribu Anak Sudah Mendapat Vaksinasi Dosis Pertama

Selasa, 27 Juli 2021 – 15:40 WIB
Airlangga Sebut 718 Ribu Anak Sudah Mendapat Vaksinasi Dosis Pertama
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama terhadap anak-anak saat ini sudah mencapai 718 ribu. 

"Saat sekarang 718 ribu anak telah mendapatkan (vaksinasi) dosis pertama. Makin cepat tentunya makin baik," kata Airlangga dalam keterangan pers virtual, Selasa (27/7).

Mantan menteri perindustrian itu menjelaskan pemerintah akan berupaya untuk melakukan vaksinasi yang merata kepada masyarakat rentan dan umum.

Sebelumnya, pemerintah juga sudah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, petugas publik, dan lanjut usia (lansia). 

"Hingga 26 Juli 2021, telah dilakukan vaksinasi sejumlah 64,13 juta dosis. Suntikan pertama 45,5 juta dan suntikan kedua 18,6 juta," jelas dia. 

Saat ini, Airlangga menambahkan, pemerintah menargetkan vaksinasi kepada 208 juta orang, termasuk kelompok anak-anak usia 12-17 tahun.

Meskipun pemerintah sedang gencar melakukan program vaksinasi, Airlangga tetap meminta masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Pemerintah terus mendorong peningkatan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ucap Airlangga.

SPONSORED CONTENT

loading...