Airlangga Tambah Target Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Airlangga Tambah Target Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022
Suasana junpa pers Kejuaraan dunia junior wushu di ICE BSD, Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menambah target medali emas dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, 5-11 Desember.

Awalnya, target Indonesia adalah empat medali emas, tetapi dalam perjalanan waktu ditambah menjadi enam emas.

"Target kita enam medali emas. Yakni, empat emas dari Taolu dan dua emas dari Sanda," kata Airlangga Hartarto saat jumpa pers Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang digelar di Ruang Garuda ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Minggu (4/12/2022).

Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior edisi ke-8 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo ini tercatat paling banyak negara peserta. Di event ini akan diperebutkan 71 medali emas terdiri dari 54 emas dari nomor Taolu dan 17 emas dari nomor Sanda.

Airlangga Hartarto menyampaikan setidaknya ada tiga misi yang dijalankan PB WI menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. 

Pertama, kata Airlangga Hartarto, dirinya punya tugas sebagai Member Executive Committee Asian Wushu Federation (WFA) untuk mendorong keinginan Federasi Wushu Internasional (IWUF) menjadikan cabang olahraga wushu bisa dipertandingkan pada Olimpiade.

Makanya, ungkapnya, dari Indonesia coba kembali  dikumandangkannya tagline "Road to Olympiade" melalui Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022.  

Ya, perjalanan panjang menuju Olimpiade sudah dimulai sejak 16 tahun silam saat IWUF menggelar Kejuaraan Dunia Wushu Junior pertama di Kuala Lumpur (Malaysia, 2006), disusul Bali (Indonesia, 2008), Singapura (2010), Makau (China, 2012), Antalya (Turki, 2014), Burgas (Bulgaria, 2016), dan Brasilia (Brasil, 2018). 

Ketum PB WI, Airlangga Hartarto menambah target medali emas Indonesia yang semula 4 menjadi 6 emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News