Airlangga Terima Bintang Mahaputera Adipradana, Berikut Catatan Prestasinya

Airlangga Terima Bintang Mahaputera Adipradana, Berikut Catatan Prestasinya
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengenakan tanda kehormatan 'Bintang Mahaputera Adipradana'. Foto: dok for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima anugerah tanda kehormatan 'Bintang Mahaputera Adipradana' yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/11).

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Dalam UU Nomor 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan diamanatkan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera.

Antara lain, berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa juga negara.

Penghargaan Bintang Mahaputera diterima Airlangga sebagai tanda jasa semasa menjabat menteri perindustrian 2016-2019.

Syarat lain, penerima penghargaan dinilai memiliki pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta bidang lain yang memberi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Pengahargaan tersebut sebagai darma bakti dan jasa yang bersangkutan diakui secara luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Airlangga Hartarto merupakan sosok Menteri Perindustrian yang menggaungkan Revolusi Industri 4.0.

Airlangga menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana, berikut catatan prestasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News