Airlangga Tinggal Menunggu Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Sinyal untuk Pilpres 2024?

Airlangga Tinggal Menunggu Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar, Sinyal untuk Pilpres 2024?
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) pada acara Mukernas I dan HUT ke-65 Ormas Kosgoro di Gedung Sate Bandung, Minggu (27/11). Foto: Dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah bergabung dengan salah satu organisasi pendiri partainya, Kosgoro 1957.

Oleh karena itu, wacana gubernur yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil menjadi kader Golkar tinggal menunggu waktu.

"Kami masih tunggu, sudah masuk Kosgoro, tinggal masuk Golkar," ucap Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (19/12).

Namun, Airlangga belum tahu kapan eks wali kota Bandung itu resmi bergabung jadi kader Golkar.

Begitu juga soal posisi Kang Emil pada Pemilu 2024. "Kita tunggu saja. Potensinya ada," ucap Airlangga.

Wacana Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar kian menguat setelah kehadirannya pada HUT Partai Golkar akhir Oktober lalu.

Nama Kang Emil juga kerap muncul pada jajaran atas hasil survei Capres 2024.

Namun, suami Atalia Praratya itu belum memutuskan parpol mana yang bakal menjadi kendaraan politiknya menuju Pilpres 2024.

Airlangga Hartarto tinggal menunggu Ridwan Kamil (Kang Emil) yang sudah masuk Kosgoro 1957, menjadi kader Golkar. Ini sinyal untuk Pilpres 2024?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News