Ajak Suami Mengobrol dengan Calon Bayi

Minimal Sapaan Rutin

Ajak Suami Mengobrol dengan Calon Bayi
Ajak Suami Mengobrol dengan Calon Bayi

jpnn.com - SEORANG ibu hamil memang kadang banyak maunya. Apakah perasaan itu muncul karena bawaan janin, atau karena perubahan hormon. Pengalaman itulah yang coba dibagikan presenter infotainment Deasy Novianti, 33, kepada para ibu dan calon ibu dalam obrolan ringan bertema An Inspiring Moment bersama Mom and Jo Baby Spa Minggu (1/9).

Pada acara yang dikemas interaktif itu, para perempuan yang hadir saling bertukar informasi seputar kehamilan. Bukan hanya soal pengalaman dan kebiasaan, namun juga mengenai cara supaya tetap sehat, segar, dan cantik ketika mengandung.

"Cerita setiap ibu pasti berbeda. Jangankan setiap ibu. Saya sendiri saat mengandung anak pertama dan kedua saja merasakan banyak perbedaan," ujar ibu dua anak itu.

Misalnya, lanjut Deasy, waktu hamil pertama, dia sangat protektif pada diri sendiri demi menjaga janin. Segala sesuatu yang berhubungan dengan janin dicarikan yang terbaik.

Berbeda dengan kehamilan kedua, Deasy lebih santai. Tapi, apa pun kondisi ibu hamil, paling penting adalah mengomunikasikan segala hal dengan suami. "Ibu-ibu kalau sedang hamil, libatkan suami dalam mempersiapkan semuanya," ungkapnya.

Deasy sendiri sudah menjalankan itu. Dia selalu melibatkan suaminya, Saladin Yudono, untuk segala hal yang berhubungan dengan sang buah hati. Salah satunya adalah mengajak suami ikut ngobrol dengan bayi dalam kandungan.

Menurut Deasy, hal itu akan memengaruhi pertumbuhan janin menjadi lebih baik. Juga, bisa menguatkan keterikatan emosi antara anak dan kedua orang tua.

Ajak bicara janin seakan sudah benar-benar lahir dan mampu berkomunikasi. Minimal sapa si calon bayi rutin setiap pagi, siang, dan malam. "Ini lucu, tapi buktinya nyata. Dengan metode itu, terasa betul kedekatan yang terbentuk antara anak dengan kami berdua," jelasnya.

SEORANG ibu hamil memang kadang banyak maunya. Apakah perasaan itu muncul karena bawaan janin, atau karena perubahan hormon. Pengalaman itulah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News