Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan 1-0 Persebaya atas Arema

Aji Santoso Beberkan Kunci Kemenangan 1-0 Persebaya atas Arema
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui laga kontra Arema FC bukanlah pertandingan yang mudah.

Dia bersyukur pilihan strateginya di babak kedua tepat dan akhirnya membuahkan hasil kemenangan 1-0 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2021/2022, Rabu (23/2) malam.

Menurut pelatih asal Malang itu, sulitnya pertandingan ini begitu terlihat terutama di babak pertama. Pasalnya, strategi yang diterapkan olehnya belum maksimal berjalan dan masih sulit mendapatkan peluang yang menghasilkan gol.

"Anak-anak di babak pertama belum ketemu mainnya," kata Aji dalam jumpa pers virtual seusai laga.

Dia kemudian melakukan perubahan di babak kedua, memasukkan pemain yang lebih bugar untuk rotasi tenaga. Hasilnya, pergantian pemain tersebut ternyata efektif dan bisa memberikan gol untuk Persebaya.

"Masuknya Samsul (Arif) dan Supriadi membuat kami lebih mendominasi pertandingan dan kami akhirnya bisa cetak gol," ungkapnya.

Tim asal Kota Pahlawan itu memenangi pertandingan setelah Samsul Arif mencetak satu-satunya gol dalam laga ini pada menit ke-79.

Persebaya sendiri berhasil menambah tiga poin, kini nilai Alie Sesay dan kawan-kawan menjadi 51. Namun, tim berjuluk Green Force itu belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara karena persaingan memang ketat di lima besar.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut perubahan di babak kedua membuat jalannya laga lawan Arema FC berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News