Aji Santoso Ungkap Strategi Persebaya Tekuk Persik dengan 10 Pemain

Piala Menpora 2021

Aji Santoso Ungkap Strategi Persebaya Tekuk Persik dengan 10 Pemain
Penyerang Persebaya Samsul Arif melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Persik Kediri. Foto: ANTARA/HO-Official Persebaya Surabaya

jpnn.com, BANDUNG - Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin penuh dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 usai menang tipis 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan strateginya menghadapi Persik Kediri hingga berhasil menang hanya dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho diganjar kartu merah.

Rizky Ridho harus keluar dari lapangan pada menit ke-35 setelah mendapat dua kartu kuning dari wasit. Otomatis setelahnya Aji Santoso harus putar otak dengan modal hanya 10 pemain.

"Ketika Rizky Ridho mendapatkan kartu merah saya menarik ke belakang posisi Ady Setiawan, yang sebelumnya kami menggunakan formasi 4-2-3-1, menjadi 4-4-1," kata Aji seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Setelahnya, Persebaya berhasil menahan sejumlah gempuran Persik Kediri hingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di ruang ganti, Aji mengaku memberi petuah kepada anak asuhnya agar bermain lebih tenang dan tidak gugup meski dengan pemain yang kurang komplet.

Selain itu, ia meminta para pemain Bajul Ijo agar bermain dengan gaya Persebaya yang tak terlalu lama membawa bola hanya dengan beberapa sentuhan.

"Terbukti di babak kedua dengan 10 pemain kami justru menguasai jalannya pertandingan," kata Aji.

Persebaya Surabaya sukses meraih tiga poin penuh dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 usai menang tipis 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News