Akademi Komunitas Dibangun di Sejumlah Daerah

Akademi Komunitas Dibangun di Sejumlah Daerah
Akademi Komunitas Dibangun di Sejumlah Daerah
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2012 ini siap menggenjot pembangunan akademi komunitas di berbagai daerah. Hal ini bertujuan untuk mendongkrak pendidikan vokasi (kejuruan) di Indonesia yang saat ini dinilai masih sangat kurang.

"Akademi komunitas ini berada di jalur pendidikan vokasi. Dimana, keberadaannya untuk mendorong lulusan jenjang pendidikan menengah ke pendidikan tinggi. Ini nanti akan dibangun di seluruh kabupaten/kota," ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh kepada JPNN di Jakarta, Jumat (27/7).

Menurutnya, saat ini jalur pendidikan vokasi di Indonesia sangat kurang. Bahkan, untuk tenaga pengajar atau dosen yang merupakan lulusan dari jalur vokasi juga minim. Maka dari itu, lanjut Nuh, akademi komunitas ini dapat memenuhi kebutuhan pasar.

"Artinya, lulusan akademi komunitas ini siap kerja dan sesuai dengan kebutuhan industri. Bahkan, industri juga diuntungkan tidak perlu mengadakan pelatihan lagi bagi calon tenaga kerjanya," imbuhnya.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tahun 2012 ini siap menggenjot pembangunan akademi komunitas di berbagai daerah. Hal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News