JPNN.com

Akankah Nasib Simon McMenemy Seperti Hector Cuper dan Romeo Jozak?

Sabtu, 14 September 2019 – 13:09 WIB Akankah Nasib Simon McMenemy Seperti Hector Cuper dan Romeo Jozak? - JPNN.com
Simon McMenemy. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy layak deg-degan dengan nasibnya setelah hasil buruk di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasalnya, sudah ada pelatih dari negara lain yang dipecat akibat gagal di laga awal kualifikasi ini.

Ada dua nama yang harus rela kehilangan jabatannya akibat tak sesuai ekspektasi di laga awal. Yang sangat terkenal ialah Hector Cuper.

Kontraknya tak dilanjutkan setelah dipecat oleh otoritas sepak bola Uzbekistan akibat kalah dari Palestina dengan skor 2-0. Dalam pertandingan yang digelar di Faisal Al Husseini International Stadium pada 5 September lalu.

Laga ini yang pertama, tapi karena tanda-tandanya tak bakal bagus, federasi Uzbekistan berani mencoretnya. Uzbekistan berada di Grup D bersama dengan Arab Saudi, Yaman, Palestina dan Singapura, sehingga kakau mereka tak bangkit, masih bermain seperti lawan Palestina maka hasilnya pasti buruk, karena pergantian dilakukan.

Nama lain yang menjadi korban di awal laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ialah Pelatih Kuwait, Romeo Jozak.

Kuwait berhasil meraih kemenangan besar 7-0 atas Nepal di laga pertama, namun mereka kalah 0-3 dari Australia di pertandingan kedua Grup B.

Kuwait berada di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama dengan Australia, Yordania, Nepal, dan Taiwan. Mereka tak mau hasil buruk itu berlanjut.

Melihat kegagalan dan memalukannya penampilan Indonesia, akankah PSSI tegas bakal mencoret Simon dari kursi pelatih Timnas Indonesia?(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...