Akbar Tanjung Tidak Mendukung Pencapresan Anies, Cuma Menghormati Junior

Akbar Tanjung Tidak Mendukung Pencapresan Anies, Cuma Menghormati Junior
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku tidak pernah menyatakan diri sebagai elite parpolnya mendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Saya tidak menyatakan mendukung," kata ketua DPR RI periode 1999-2004 itu saat ditemui di Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (16/10). 

Akbar mengaku hanya berupaya mengapresiasi Anies setelah didukung NasDem sebagai capres 2024. Terlebih, dia dan eks Mendikbud itu saling kenal karena sesama aktivis KAHMI.

"Anies Baswedan junior saya dalam organisasi, yaitu HMI, sekarang KAHMI. (Anies) sebagai junior, tentu saya hormati. Junior, saya hormati," ujar Akbar.

Sebelumnya, Akbar Tanjung blak-blakan mengaku mendukung Anies Baswedan untuk jadi Capres 2024.

Hal itu diungkapkan Akbar saat menghadiri peresmian relokasi Monumen 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Akbar, Anies Baswedan memiliki peluang yang besar untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, kuat peluang untuk menjadi presiden. Saya mendukung beliau sebagai capres," ujar Akbar dalam sambutannya, Rabu (5/10).

Akbar mengaku hanya mengapresiasi Anies setelah didukung NasDem sebagai Capres 2024. Dia dan eks Mendikbud itu saling mengenal karena sesama aktivis KAHMI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News