AKBP Aszhari Kurniawan: Tembak di Tempat Gerombolan Bermotor Membuat Onar

AKBP Aszhari Kurniawan: Tembak di Tempat Gerombolan Bermotor Membuat Onar
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan.(ANTARA/Ahmad Fikri)

jpnn.com, CIANJUR - Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan memerintahkan anak buahnya melakukan tindakan tegas terhadap anggota gerombolan bermotor yang membuat onar serta mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan warga khususnya pengendara.

Aszhari bahkan mengingatkan anak buahnya melakukan tembak ditembak.

Polres Cianjur menangkap tiga orang anggota gerombolan bermotor yang sempat membuat onar di Jalan Raya Puncak-Cipanas, selang beberapa jam melakukan aksi perusakan kendaraan Jumat (2/6/2023) malam.

"Gerombolan bermotor yang ditangkap masih di bawah umur, sehingga mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya. Mereka sempat melakukan aksi perusakan kendaraan di pusat perbelanjaan di Jalan Raya Puncak," katanya di Cianjur, Sabtu.

Banyaknya laporan gerombolan bermotor yang membuat onar dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya, pihaknya telah meminta anggota untuk melakukan tindakan tegas terukur hingga tembak ditempat serta menambah jadwal patroli untuk mencegah aksi serupa.

"Gerombolan bermotor yang berulah hingga mengarah pada tindak pidana dan mengancam nyawa atau keselamatan warga akan diberi tindakan tegas terukur tembak di tempat," katanya.

Pihaknya meminta orang tua lebih meningkatkan pengawasan dan melarang anak mereka untuk tidak ikut gerombolan bermotor agar masa depan mereka terjauh dari masalah.

Terlebih ketika melakukan aksi yang dapat mengancam keamanan, kenyamanan dan keselamatan orang lain.

AKBP Aszhari Kurniawan memerintahkan anak buahnya melakukan tembak di tempat terhadap anggota gerombolan bermotor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News