AKBP Dafi: Jenazah Briptu Yohanes Matius Ditemukan di Kawagit

AKBP Dafi: Jenazah Briptu Yohanes Matius Ditemukan di Kawagit
Pencarian korban jatuh dari jembatan gantung di Iwur, Pegunungan Bintang. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bastomi mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan masyarakat di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Diguel, Senin (6/2), merupakan jenazah Briptu Yohanes Matius. Korban sebelumnya terjatuh dan hilang di Sungai Diguel saat menuju Iwur.

"Memang benar jenazah yang ditemukan masyarakat di Kawagit, Senin (6/2), adalah Briptu Matius yang menjadi salah satu korban jatuh di Sungai Diguel saat menuju Iwur," kata AKBP Dafi Bastomi kepada Antara di Jayapura, Selasa (7/2).

Menurut dia, saat ini jenazah sudah berada di Tanah Merah, ibu kota Kabupaten Boven Diguel.

Dafi mengatakan bahwa dengan ditemukannya jenazah Briptu Yohanes Matius, maka semua korban yang hilang dan terjatuh di Sungai Diguel, Sabtu (28/1), sudah ditemukan.

"Keempat anggota TNI-Polri yang terjatuh dan hilang di Sungai Diguel sudah ditemukan," kata AKBP Dafi.

Empat jenazah TNI-Polri yang jatuh di jembatan Diguel dan ditemukan meninggal, yaitu Pratu Ferdian, Bripda Risman, Bripda Steven Randongkir, dan Briptu Yohanes Matius.

Jenazah Briptu Yohanes Matius, Selasa siang dievakuasi ke Nabire menggunakan pesawat Smart Air.

AKBP Dafi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk ke warga Distrik Iwur dan Distrik Kouh, atas partisipasi dan bantuan mereka dalam upaya pencarian korban. "Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan hingga keempat jenazah dievakuasi untuk dimakamkan di kampung halaman mereka," kata AKBP Dafi. (antara/jpnn)

Dengan ditemukannya jenazah Briptu Yohanes Matius, maka keempat anggota TNI-Polri yang terjatuh dan hilang di Sungai Diguel sudah ditemukan.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News