Akhirnya, Boeing Kirim Dreamliner ke Jepang

Tak Hanya Canggih, tapi Juga Paling Irit

Akhirnya, Boeing Kirim Dreamliner ke Jepang
Akhirnya, Boeing Kirim Dreamliner ke Jepang
EVERETT - Setelah tiga tahun tertunda, adanya biaya tambahan miliaran dolar AS, dan reputasi yang sempat terancam, Boeing akhirnya akan mengirimkan Boeing 787 Dreamliner pertamanya ke Jepang hari ini. Pesawat yang disebut-sebut sebagai salah satu pesawat komersial tercanggih sekaligus paling irit bahan bakar itu bakal memperkuat armada maskapai pelat merah Jepang, All Nippon Airways (ANA).

 

Sebelumnya, pesawat yang bisa menampung 250 penumpang tersebut akan diserahterimakan Boeing kepada ANA di Everett, Washington, AS. Kemudian, pesawat baru diterbangkan ke Negeri Sakura dan dijadwalkan mendarat di sana besok.

 

Pengiriman itu sejatinya harus dilakukan tiga tahun silam sesuai dengan kesepakatan antara Boeing dan ANA. Tapi, ketika itu, Dreamliner ternyata masih mengalami sejumlah masalah. Bahkan, ketika dites pada Januari lalu, terjadi kebakaran di bagian dalam pesawat.

 

"Ini adalah proyek yang penyelesaiannya butuh waktu lama dan memaksa kami mengeluarkan biaya tambahan besar. Tapi, kami percaya, ini akan menjadi pesawat yang hebat," ujar Randy Tinseth, wakil presiden divisi pemasaran Boeing, kepada BBC kemarin. "Kami memprediksi bakal ada ribuan pesanan bagi 787 pada masa depan," tambah dia.

 

EVERETT - Setelah tiga tahun tertunda, adanya biaya tambahan miliaran dolar AS, dan reputasi yang sempat terancam, Boeing akhirnya akan mengirimkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News