Akhirnya JK Restui Pencapresan Sultan

Akhirnya JK Restui Pencapresan Sultan
Akhirnya JK Restui Pencapresan Sultan

jpnn.com - JAKARTA  - Ketua Umum DPP Golkar, M Jusuf Kalla akhirnya memaklumi sekaligus mengijinkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X  untuk maju sebagai Capres 2009. Sikap resmi JK itu bahkan dituangkan langsung dalam surat resmi DPP Golkar yang ditandatanganinya bersama Sekjen DPP Golkar Sumarsono yang ditujukan ke Sultan.

 

Melalui surat bernomor B-815/GOLKAR/XI/2008 tertanggal 17 Nopember 2008 yang ditujukan Sultan HB X itu, Jusuf Kalla menyebutkan dalam suratnya bahwa pihaknya dapat memahami keputusan Sultan. Pernyataan resmi JK itu sekaligus juga untuk membalas surat dari Sultan yang isinya seputar keputusan Raja Jogja itu mendeklarasian diri sebagai Capres.

 

"Menunjuk surat Sri Sultan Hamengku Buwono X tertanggal 5 November 2008 untuk maju sebagai calon presiden 2009 pada acara pisowanan agung yang dilaksanakan di Yogyakarta 28 Oktober 2008, kami dapat memahami deklarasi Sri Sultan untuk maju menjadi calon presiden RI tahun 2009," tulis Kalla dalam suratnya.

 

Surat dari JK sebagai jawaban untk Sultan HB X itu juga ditembuskan ke beberapa pihak antara lain kepada Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar, Surya Paloh, serta Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HR Agung Laksono.

 

JAKARTA  - Ketua Umum DPP Golkar, M Jusuf Kalla akhirnya memaklumi sekaligus mengijinkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News