Akhirnya, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Cetak Gol ke Tim Korsel Busan IPark

Akhirnya, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Cetak Gol ke Tim Korsel Busan IPark
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 di bawah polesan Manager Coach Shin Tae Yong akhirnya berhasil mencetak gol meski kalah 1-5 dari tim Korsel Busan IPark di Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1).

Laga ini merupakan uji coba ketiga selama di Chiang Mai. Sebelumnya, Timnas U-19 selalu gagal mencetak gol, tetapi kali ini mereka mampu menjebol gawang lawan.

"Kami kalah 1-5," kata Asisten Pelatih Nova Arianto.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, gol diciptakan oleh Witan Sulaeman pada babak kedua. 

“Tadi golnya dari lemparan ke dalam, disundul sama Witan lalu kena pemain Korsel. Jadi itu gol bunuh diri,” ujar salah satu ofisial Timnas U-19.

Tentu saja, ini hasil positif karena sebelumnya Skuad Garuda Nusantara kesulitan mencetak gol. Saat lawan Kyung Hee University, mereka kalah 0-2, kemudian dihajar Seongnam FC 0-4.

Hasil kalah 1-5 dari Busan IPark ini merupakan uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19. Selanjutnya, masih ada tiga kali uji coba lagi sampai 1 Februari mendatang.

Busan IPark ini merupakan tim yang sekelas dengan Seongnam FC karena berasal dari K League, kompetisi kasta tertinggi Korsel.(dkk/jpnn) 

Timnas Indonesia U-19 di bawah polesan Manager Coach Shin Tae Yong akhirnya berhasil mencetak gol meski kalah 1-5 dari tim Korsel Busan IPark di Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News