JPNN.com

Akibat Perseteruan Tes DNA, Anak Daus Mini Pertanyakan Siapa Ayahnya

Kamis, 25 Februari 2021 – 20:20 WIB
Akibat Perseteruan Tes DNA, Anak Daus Mini Pertanyakan Siapa Ayahnya - JPNN.com

jpnn.com - Mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari, melaporkan Daus Mini dan istrinya, Shelvie Hana Wijaya ke Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak.

Pasalnya, istri ketiga Daus Mini itu meragukan putra sematawayang Yunita merupakan darah daging Daus Mini. Bahkan Shelvie meminta Yunita untuk melalukan tes DNA terhadap anaknya.

Namun ternyata perseteruan itu berdampak buruk terhadap putranya. Yunita mengatakan, putranya yang telah berusia 9 tahun pun ikut bertanya-tanya soal tersebut.

"Anak 9 tahun sudah tahu berita, sosial media, dan lain-lain. Pasti muncul kan berita. Dia tanya ke aku, 'Ma memang aku beneran bukan anak papi ya? Kalau aku bukan anak papi aku anak siapa?'," ujar Yunita menirukan pertanyaan putranya, di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (25/2).

Tak hanya bingung untuk menjawab pertanyaan sang putra. Ia juga merasa sedih karena pertanyaan semacam itu bisa terlontar dari putranya yang masih berusia 9 tahun.

Dengan hati-hati, Yunita pun berusaha meyakinkan anak laki-lakinya itu bahwa dirinya memang benar darah daging dari Daus Mini.

"Aku bilang, 'abang anak papi kok, kata siapa abang bukan anak papi?'," ucapnya.

Sayangnya hingga kini, mantan suaminya itu belum juga angkat suara. Ia juga belum menerima permintaan maaf dari Daus Mini.

Atas alasan tersebut pula, Yunita akhirnya memutuskan untuk mendatangi Komnas Perlindungan Anak. Selain untuk melaporkan perselisihan dirinya dengan Daus Mini dan Shelvie, Ia juga meminta bantuan secara legal.

"Karena satu bulan tidak ada permintaan maaf dan pembelaan dari bapaknya, makanya saya putuskan datang ke Komnas Anak untuk meminta saran kedepannya, baiknya kedepan seperti apa untuk kebaikan anak saya," jelas Yunita.

Ia mengaku tak mengerti mengapa istri ketiga Daus itu memintanya melakukan tes DNA. Bahkan hingga timbul perseteruan seperti ini.

Namun Ia yakin tak mungkin persoalan tes DNA itu muncul begitu saja. Tetapi Ia tak mengetahui apa pemantik dari persoalan tersebut.

"Enggak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Enggak mungkin istrinya membicarakan tes DNA. Ya mungkin ada perbincangan. Harusnya Daus Mini enggak diem aja. Ini anaknya dikatain, jangan mentang-mentang yang ngatain istrinya, dia diam saja sama anaknya," seru Yunita.

Ia menambahkan, dirinya tak bisa membicarakan hal ini secara langsung kepada mantan suaminya, lantaran semua komunikasi telah diblokir. Menurutnya, Ia tak lagi dapat berkomunikasi sejak September 2020. 

"Semua akses itu diblokir, Instagram, WhatsApp, dan lain-lain," pungkasnya. (mcr7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...