Akselerasi Kemajuan Teknologi, Sucofindo Bersinergi dengan APN dan Great Wall China

Akselerasi Kemajuan Teknologi, Sucofindo Bersinergi dengan APN dan Great Wall China
PT SUCOFINDO bersinergi dengan PT. Angkasa Persada Nusantara dan China Great Wall Industry Corporation. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT SUCOFINDO bersinergi dengan PT. Angkasa Persada Nusantara dan China Great Wall Industry Corporation, sebagai upaya akselerasi kemajuan teknologi akses internet Indonesia, melalui pemenuhan konektivitas internet satelit.

Sinergi ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas, Direktur Utama PT. Angkasa Persada Nusantara, Sigit Purwanto, dan General Manager of Euro Asia Division, China Great Wall Industry Corporation, Liu Bo (17/6).

“Sinergi ini sebagai akselerasi serta realisasi atas dukungan terhadap arahan Presiden RI Joko Widodo terkait transformasi digital Nasional,” ujar Darwin.

Arahan ini berdasarkan Roadmap Indonesia Digital pada 2021-2024, yang dicanangkan sejak 3 Agustus 2020.

Darwin menambahkan hubungan kerja sama ini ke depannya berorientasi kepada pengembangan bisnis keantariksaan.

“Ruang lingkup kegiatan keantariksaan, baik di sektor publik maupun komersial, meliputi layanan Beidou Positioning/Navigasi/Geospasial di bidang pertambangan, layanan pemetaan, dan layanan satelit,” jelas Darwin.

Liu Bo mengatakan PT SUCOFINDO, sebagai perusahaan Testing, Inspection, and Certification (TIC), memiliki kemampuan mendalami dan mengenal pasar secara matang.

“Oleh karena itu, kami optimis bisa merealisasikan program ini sebagai upaya strategis dan mampu menjangkau pasar lebih luas lagi,” kata Liu Bo.

SUCOFINDO, sebagai perusahaan Testing, Inspection, and Certification (TIC), memiliki kemampuan mendalami dan mengenal pasar secara matang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News