Akses ke Candi Borobudur Ditutup Semua

Akses ke Candi Borobudur Ditutup Semua
Salah satu akses menuju Candi Borobudur di Kabupaten Magelang ditutup untuk membatasi mobilitas masyarakat terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Foto: ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com, MAGELANG - Polisi menutup akses menuju Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, untuk membatasi mobilitas masyarakat pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Faris Budiman menyebutkan empat titik akses menuju Candi Borobudur ditutup, yakni Simpang Kujon, Simpang Brojonalan, Simpang Koramil Borobudur, dan Simpang Pos Polisi Pariwisata.

"Penutupan pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 06.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu selama 24 jam," katanya di Magelang, Kamis.

Faris mengatakan bahwa Polres Magelang melakukan penyekatan pertama di Salam yang berbatasan langsung dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, lanjut dia, menutup ruas-ruas jalan yang rawan menyebabkan kerumunan, salah satunya menuju objek wisata Candi Borobudur.

"Paling ramai di Borobudur karena ada objek wisata, apalagi kawasan itu banyak tempat jualan makanan. Berdasarkan perintah pimpinan kami lakukan penutupan penggal jalan di empat titik," katanya.

Dia menyebutkan salah satu tujuan dari PPKM darurat untuk membatasi mobilitas masyarakat karena angka COVID-19 sedang tinggi.

"Karena itu, kalau tidak ada urusan penting, sebaiknya tinggal di rumah saja," ungkapnya. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Untuk membatasi mobilitas masyarakat pada masa PPKM Darurat, akses menuju Candi Borobudur ditutup.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News