Aksi 11 April di Makassar, Mahasiswa Sudah Mulai Bakar Ban

Aksi 11 April di Makassar, Mahasiswa Sudah Mulai Bakar Ban
Tampak puluhan mahasiswa melakukan aksi di jalan Sultan Alauddin. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Tepat pada pukul 11.00 WITA, sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi mulai melakukan unjuk rasa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Misalnya, mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) yang mengatasnamakan aliansi Mahasiswa Bersama Rakyat (Asmara). Mereka melakukan demonstrasi di Jalan Sultan Alauddin.

Para mahasiswa ini langsung menutup ruas Jalan Alauddin, Makassar. Mereka juga membakar ban sembari melakukan orasi di atas mobil.

Koordinator lapangan dari Aliansi Asmara Muhammad Arya Dwi Madaprama mengatakan mereka merasa kecewa dengan kinerja Pemerintah Joko Widodo.

"Kami melakukan aksi ini karena bentuk kekecewaan kami terhadap kinerja pemerintah Jokowi," katanya, Senin (11/4).

Menurutnya, hal yang paling pahit dirasakan masyarakat saat ini ialah kelangkaan minyak goreng. Di sisi lain, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki sumber daya alam mumpuni.

Selain itu, terdapat kelompok mahasiswa dari Jurusan Perencanaan Wilayah Kota, UIN Alauddin Makassar, melakukan aksi di jalan yang sama.

Jenderal Lapangan Andi Ikhsan Aryadito mengatakan pihaknya menolak penundaan pemilihan umum alias Pemilu 2024 mendatang.

Aksi mahasiswa di Makassar mulai dilakukan di beberapa titik. Sejumlah tuntutan dialamatkan kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News