Aksi 212 Mau Serbu Senayan, DPR Tunda Rapat dengan BIN

Aksi 212 Mau Serbu Senayan, DPR Tunda Rapat dengan BIN
Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi I DPR menunda rapat kerja dengan Badan Intelijen Negara (BIN) yang sedianya digelar besok (21/2). Salah satu pertimbangan penundaan karena besok di depan Kompleks Parlemen ada unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 212.

"Rapat ditunda. Mungkin karena besok akan ada demo," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Sekadar informasi, Aksi 212 bakal diikuti 44 organisasi kemasyarakatan (ormas) akan menggelar aksi di depan gedung MPR/DPR. Aksi itu dinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI).

Ada lima tuntutan dalam Aksi 212 besik. Yang pertama adalah menuntut pencopotan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Dua, massa aksi akan mendesak aparat penegak hukum menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. Tiga, menuntut penegak hukum menghentikan penangkapan terhadap aktivis mahasiswa.

Empat, massa aksi menuntut pengembalian kedaulatan bangsa. Terakhir, massa akan mendesak MPR kembali ke UUD 1945 naskah asli.(cr2/JPG)


Komisi I DPR menunda rapat kerja dengan Badan Intelijen Negara (BIN) yang sedianya digelar besok (21/2). Salah satu pertimbangan penundaan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News