Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Bandit di Jalan Raya, Satu Nyawa Melayang

Aksi Kejar-kejaran Polisi dengan Bandit di Jalan Raya, Satu Nyawa Melayang
Kejar-kejaran dan tembakan mewarnai penangkapan terduga pelaku kejahatan di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Fajaragung, Selasa dini hari (29/12). Foto: radarlampung

jpnn.com, PRINGSEWU - Polisi meringkus pelaku pembobolan minimarket di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (29/12).

Satu dari dua orang pelaku yang diringkus di jalan lintas barat Pekon Fajaragung tersebut tewas tertembak.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan penangkapan tersebut. Ada empat pelaku yang membawa mobil Toyota Avanza A 1535 RW.

“Saat itu petugas yang sedang berpatroli memergoki pelaku sedang membobol gembok pintu AlfaMart. Melihat anggota, pelaku langsung menuju mobil dan berusaha kabur,” kata Hamid ditemui di Mapolres Pringsewu, Selasa siang (29/12).

Dalam pengejaran, terus Hamid, pihaknya sudah memberikan tiga kali tembakan peringatan agar pelaku berhenti. Kemudian polisi menembak ke arah roda mobil. Tetapi tidak juga diindahkan.

“Lalu anggota kami memberikan tembakan ke arah mobil pelaku beberapa kali, hingga akhirnya berhenti sejauh sekitar satu kilometer dari dari TKP. Ini setelah ban mobil pecah,” ujarnya.

Meski begitu, pelaku berusaha melarikan diri ke arah permukiman. “Dua pelaku ditangkap. Satu orang dalam kondisi meninggal dunia,” sebut dia.

Dilanjutkan, hasil pemeriksaan sementara, keempat bandit tersebut merupakan kawanan spesialis pencurian baterai tower. Untuk Lampung tengah ada lima TKP dan satu di Bandarlampung.

Polisi meringkus pelaku pembobolan minimarket di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (29/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News