Aksi Kemanusiaan Bhara Daksa 81 Didukung Ketum Bhayangkari

Aksi Kemanusiaan Bhara Daksa 81 Didukung Ketum Bhayangkari
Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir. Belakangan, sebaran virus corona makin mengganas dan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Alumni Akademi Kepolisian angkatan 1991 atau dikenal Bhara Daksa 91 pun melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako ke masyarakat.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengapresiasi dan menyambut positif pengabdian sosial kepada masyarakat yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

"Bantuan secara sosial untuk meringankan beban masyarakat merupakan tindakan yang mulia. Pengabdian masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif,” kata Juliati dalam siaran persnya, Minggu (1/8).

Menurut Juliati, Polri memiliki peran penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat, untuk dapat bersosialisasi secara aktif dengan harapan mengetahui lebih mendalam tentang kebutuhan sebenarnya dari masyarakat.

Istri Kapolri ini menambahkan, pengabdian masyarakat dalam rangka 30 tahun Bhara Daksa'91 merupakan program kemanusiaan untuk dapat memberikan dampak dan kontribusi positif secara nyata kepada masyarakat Indonesia.

"Tentu di kala pandemi seperti sekarang ini, peran gotong royong sangat diperlukan. Ini salah satu ciri khas yang melekat pada masyarakat Indonesia," tuturnya.

Dia menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 merupakan langkah nyata untuk mencegah virus corona, dan semakin banyak yang divaksin akan ada kekebalan komunal (herd imunity).

Ketum Bhayangkari memberikan dukungan penuh aksi Bhara Daksa 91 yang memberi bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News