Aksi Kompol Dodid dkk Bikin Warga Berdecak Kagum, Patut Diacungi Jempol

Aksi Kompol Dodid dkk Bikin Warga Berdecak Kagum, Patut Diacungi Jempol
Anggota Ditpamobvit Polda Banten menyelamatkan salah satu anak yang tenggelam. Dok Humas Polda Banten.

jpnn.com, CILEGON - Sejumlah anggota Ditpamobvit Polda Banten menyelamatkan seorang anak yang tenggelam saat berenang di kolam renang Hotel Mambruk, kawasan Pantai Anyer pada Jumat (6/5) sekitar pukul 10.00.

Adapun personel yang terlibat dalam penyelamatan, yakni Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid bersama Kompol Ferizal, Brigpol Noviyanto, Brigpol Eko Sulistyo, Brigpol Arif, Briptu Frendy, dan Bripda Trismawan.

“Tadi personel Ditpamobvit Polda Banten menyelamatkan anak berumur 5 tahun bernama Bela Safitri yang tenggelam pada saat berenang di kolam renang,” kata Dirpamobvit Polda Banten Kombes Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Jumat.

Dia menuturkan saat melakukan penyelamatan, personel Ditpamobvit sedang melakukan patroli ke Hotel Mambruk yang dipimpin oleh Kompol Dodid.

"Saat sedang melaksanakan patroli dialogis di lokasi wisata, personel mendapati seorang anak yang tenggelam. Kemudian dengan sigap melakukan pertolongan pertama dan kami bersyukur anak itu berhasil diselamatkan," kata Edy.

Setelah diberikan pertolongan pertama oleh personel, selanjutnya anak yang tenggelam tersebut langsung diberikan layanan medis oleh manajemen hotel. 

“Kemudian diserahkan kepada orang tuanya daam keadaan sudah pulih dan sehat," kata Edy.

Orang tua korban, yakni Siti Holimah yang berasa dari Cengkareng, Jakarta Barat mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyelamatkan putrinya.

Sejumlah anggota Ditpamobvit Polda Banten dipimpin Kompol Dodid menyelamatkan seorang anak yang tenggelam di kolam renang. Aksi mereka patut diacungi jempol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News