Aksi Pencurian Laptop di KRL Tertangkap Kamera Viral di Medsos, KAI Langsung Bergerak

Aksi Pencurian Laptop di KRL Tertangkap Kamera Viral di Medsos, KAI Langsung Bergerak
Seorang pria memakai tas ransel hitam tertangkap kamera sedang mencuri laptop milik seorang penumpang KRL, Minggu (26/12). Foto: tangkapan layar/Instagram/@infojaksel.id

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter menyesalkan adanya pencurian barang milik seorang pengguna KRL 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12) sekitar pukul 19.40 WIB.

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menyampaikan pihaknya memohon maaf dan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Adli menyampaikan setelah mengetahui laptopnya telah dicuri, korban langsung melapor ke petugas di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selanjutnya petugas di Stasiun Pasar Minggu berkoordinasi dengan yang bertugas di di Stasiun Tanjung Barat maupun Stasiun Lenteng Agung, tempat pelaku diduga turun dari kereta.

"KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV stasiun," ungkap Adli melalui keterangan tertulis, Senin (27/12).

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memperhatikan barang bawaannya.

Jika ada barang berharga yang dibawa sebaiknya selalu diletakkan dekat pengguna, seperti dipangku agar tidak berpindah tangan.

Bagi pengguna KRL yang melihat adanya tindakan atau gerak-gerik mencurigakan agar segera melapor kepada petugas.

KAI Commuter langsung bergerak menyikapi adanya aksi pencurian di atas KRL yang terjadi pada Minggu (26/12) dan viral di Medsos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News