Aksi prajurit TNI AU Saat Bermanuver Rendah di Atas Istana

Aksi prajurit TNI AU Saat Bermanuver Rendah di Atas Istana
Pesawat tempur bermanuver dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, Selasa (17/8). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Aksi prajurit TNI AU berhasil memukau masyarakat Indonesia, dalam memperingati HUT ke-76 RI.

Dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, Selasa (17/8), para prajurit TNI AU beraksi dengan pesawat tempur dan helikopter.

Peristiwa itu terjadi setelah bendera Merah Putih dikibarkan di Istana Merdeka. Lalu, para prajurit TNI AU beraksi melakukan fly pass pesawat tempur.

Sesaat sebelum melintas di langit Istana Merdeka, salah satu pilot pesawat tempur tersebut memberikan ucapan selamat HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Setelahnya, masyarakat dan para undangan disuguhi persembahan lagu Syukur dan Maju Tak Gentar Gita Bahana Nusantara yang ditayangkan secara virtual.

Ada yang sedikit berbeda pada upacara kali ini, yakni adanya fly pass helikopter yang membawa bendera Merah Putih ukuran raksasa.

Enam helikopter yang membawa dua bendera berukuran 20 meter kali 30 meter melintas dari arah kiri podium dan disambut tepuk tangan para hadirin.(tan/jpnn)

Pesawat tempur dan helikopter turut memeriahkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pesawat dan helikopter bermanuver rendah di Istana yang dihadiri pejabat dan tokoh penting.


Redaktur : Yessy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News