Aksi Robben jadi Sorotan

Aksi Robben jadi Sorotan
DRAMA - Aksi jatuhnya Arjen Robben saat dilanggar pemain Brazil, dalam laga 2 Juli lalu di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth. Foto: AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou/FIFA.com.
CAPE TOWN - Arjen Robben disorot berkat aksi atraktifnya di lapangan? Itu sudah biasa. Tapi kali ini, bintang Bayern Munchen itu menjadi perhatian bukan lantaran penampilan dan kreatifitasnya sebagai kreator serangan Belanda. Melainkan atas aktingnya dalam laga perempat final melawan Brazil, Jumat (2/7) lalu.

Dalam laga tersebut, Robben memang banyak melakukan tindakan yang merugikan Brazil. Pada menit ke-51, dia pura-pura kesakitan ketika ditekling Michel Bastos di sisi kiri pertahanan Seleccao - sebutan Brazil. Akibatnya, wasit menghadiahkan tendangan bebas yang berbuah gol pertama Belanda.

Akting dia yang kedua lebih hebat lagi. Ketika dilanggar Felipe Melo di tempat yang sama, Robben langsung menjatuhkan diri dengan spektakuler, lalu meringis-ringis kesakitan sambil memegangi betisnya. Padahal, dalam tayangan ulang, tekling Melo sama sekali tidak menyentuh Robben. Akting itu sukses menipu mata wasit, hingga Melo dijatuhi kartu merah.

Tidak heran kalau Melo sangat geram terhadap pemain berusia 26 tahun tersebut. Gelandang Juventus itu pun mewanti-wanti lawan Belanda selanjutnya, untuk berhati-hati menghadapi Robben.

CAPE TOWN - Arjen Robben disorot berkat aksi atraktifnya di lapangan? Itu sudah biasa. Tapi kali ini, bintang Bayern Munchen itu menjadi perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News