Aksi Solidaritas, Jurnalis Balai Kota Bagikan Masker kepada Warga yang Masih Bekerja di Tengah Wabah Corona

Aksi Solidaritas, Jurnalis Balai Kota Bagikan Masker kepada Warga yang Masih Bekerja di Tengah Wabah Corona
Koordinatoriat wartawan Balaikota-DPRD membagikan 100 paket APD berisi masker, sabun dan hand sanitizer bagi pekerja media, petugas keamanan, pengemudi ojek daring dan pengguna Jalan Kebon Sirih. Foto: Antara/Ricky Prayoga

jpnn.com, JAKARTA - Pewarta Jakarta melalui wartawan Balai Kota Jakarta, membagikan sedikitnya 100 paket alat pelindung diri (APD) berisi masker, sabun dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada para pekerja aktif dalam aksi bertajuk Balkoters Peduli sebagai misi untuk turut serta memerangi pandemi COVID-19.

Kepala Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan di Jakarta, Kamis, turut hadir dan mengapresiasi kepedulian wartawan dalam melindungi rekan kerjanya dan pekerja harian lain yang tidak menjalankan kerja dari rumah (WFH).

Kelompok wartawan ini menggandeng satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta, fraksi badan legislatif DKI Jakarta serta kelompok masyarakat lainnya. Bantuan tersebut dibagikan pada berbagai kelompok masyarakat yakni pekerja media, petugas keamanan, pengemudi ojek daring dan pengguna Jalan Kebon Sirih.

"Ini bentuk kolaborasi Jakarta. Dukungannya ada dari Dinas Lingkungan Hidup, perusahaan dan SKPD lain. Saya sangat mengapresiasi kepedulian wartawan untuk melawan wabah Corona di Jakarta ini," katanya. 

Dia berharap agar para wartawan tetap menjalankan protokol kesehatan saat peliputan karena masyarakat membutuhkan informasi dari mereka agar kesehatan tetap terjaga.

Ketua Koordinatoriat wartawan Balai Kota-DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward Wattimena mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama rekan wartawan yang mengharuskan tetap melaksanakan tugas di tengah merebaknya Virus Corona untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus kegiatan bersama rekan-rekan Balkoters yang meliput di Balaikota ini. Wartawan harus terus sehat demi memberi informasi terkait wabah virus corona ini," ujar Sammy.

Menurutnya, banyak warga yang tidak bisa menjalankan bekerja di rumah (Work From Home/WFH) karena harus mengais rezeki setiap harinya di lapangan. Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau agar warga yang tidak menjalankan WFH tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pandemi COVID-19 ini.

Koordinatoriat wartawan Balai Kota Jakarta, membagikan sedikitnya 100 paket alat pelindung diri (APD) berisi masker kepada mereka yang masih bekerja di tengah wabah corona

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News