Aktif Bersinergi, Bea Cukai Genjot Pelayanan di Tanjungpandan & Gelar Opsus di Kepri

Aktif Bersinergi, Bea Cukai Genjot Pelayanan di Tanjungpandan & Gelar Opsus di Kepri
Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau Priyono Triatmojo (kanan) saat menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Erwin Mangatas Malau. Foto: DJBC

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan kepabeanan di berbagai wilayah.

Salah satu unit di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu pun terus membangun kerja sama dan sinergisitas dengan instansi lain yang mendukung tugas dan fungsi Bea Cukai.

Tugas dan fungsi DJBC, antara lain, memfasilitasi perdagangan dan mengasistensi industri dalam negeri untuk terus berdaya saing di dunia internasional, melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal dan berbahaya, serta memungut penerimaan negara berupa bea masuk, bea keluar, dan cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyatakan pihaknya secara aktif membangun sinergi dengan instansi lain.

“Melalui kunjungan ke instansi-instansi ini diharapkan dapat terjalin sinergi dan komitmen bersama dalam meningkatkan profesionalisme untuk pengawasan yang efektif,” ujarnya.

Dalam rangka itu pula Bea Cukai Tanjungpandan menjalin sinergi dengan instansi-instansi lain di wilayah Provinsi Bangka Belitung, antara lain, Kejaksaan Negeri Belitung, Polres Belitung, Komunitas Bandara Lanud H.A.S. Hanandjoeddin, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanjungpandan, dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan.

Encep menambahkan langkah itu juga demi meningkatkan upaya menjaga wilayah Indonesia.

“…bahu-membahu dalam menjaga Republik Indonesia, khususnya di wilayah Kepulauan Belitung,” tutur Encep.

Jajaran Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan kepabeanan di berbagai wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News