JPNN.com

Aktif Lagi, Satgas Antimafia Bola Bakal Pelototi Rekrutmen Pemain Timnas

Rabu, 05 Februari 2020 – 18:38 WIB
Aktif Lagi, Satgas Antimafia Bola Bakal Pelototi Rekrutmen Pemain Timnas - JPNN.com
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polri kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Sepak Bola. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, salah satu tugas yang menjadi fokus satgas pimpinan Brigjen (Pol) Hendro Pandowo itu adalah memelototi rekrutmen pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U20 pada 2021.

Polri menilai proses seleksi itu rawan kecurangan yang bisa berujung pada perbuatan melawan hukum. “Jadi, salah satu tugasnya mengawasi rekrutmen pemain untuk kejuaraan dunia U20 yang dilaksanakan pada 2021 nanti di Indonesia,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (5/2).

Yusri menambahkan, pengawasan itu untuk mendorong proses rekrutmen Timnas Indonesia pemain berlangsung transparan. Harapannya adalah Timnas Indonesia bakal diperkuat pesepak bola yang benar-benar pantas terpilih, bukan orang-orang yang berupaya masuk dengan cara curang.

Apakah proses rekrutmen pemain sebelumnya telah terjadi kecurangan? Yusri enggan memberi jawaban pasti.

“Kami enggak bisa bilang ada (dugaan pelanggaran di proses rekrutmen sebelumnya). Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Yusri.(cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara