Aktif Lakukan Inovasi, BTN Optimistis Kinerja Bakal Tetap Terjaga di Masa PPKM Darurat

Aktif Lakukan Inovasi, BTN Optimistis Kinerja Bakal Tetap Terjaga di Masa PPKM Darurat
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Risk Management and Transformation Bank BTN Setiyo Wibowo mengakui memasuki masa penyebaran varian delta menyebabkan adanya tekanan baru terhadap situasi ekonomi.

Menghadapi situasi ini, Setiyo menjelaskan Bank BTN sudah sejak awal memasang strategi untuk tetap fokus ke sektor perumahan dengan mengincar segmen mass affluent dan first home buyer untuk menekan lonjakan kredit bermasalah (non-performing loan).

“Dan selama 3 bulan terakhir realisasi kredit baru sudah sangat positif dibandingkan dengan periode sebelum pandemi yakni pada kuartal I/2020. Sehingga kami optimistis mampu melalui pandemi dengan baik dengan terus mendukung sektor perumahan,” ujar Setiyo Wibowo dalam Mid Year Economic Outlook 2021 di Jakarta, Rabu (7/7).

Sementara di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, perseroan optimistis kinerja akan tetap terjaga.

Optimisme tersebut didukung fokus segmen pasar, strategi, serta dukungan pemerintah di masa pandemi.

Selain itu, BTN juga telah mengeksekusi berbagai strategi di masa pandemi ini.

Di antaranya, perseroan berkolaborasi dengan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) untuk menghadirkan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan bunga rendah.

BTN juga aktif melakukan inovasi dalam proses bisnis.

Bank BTN sudah sejak awal memasang strategi untuk tetap fokus ke sektor perumahan dengan mengincar segmen mass affluent dan first home buyer untuk menekan lonjakan kredit bermasalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News