Akting Joane Win Menggetarkan Jiwa Warga Amerika 

Akting Joane Win Menggetarkan Jiwa Warga Amerika 
Akting Joane Win dalam monolog Cotton Candy di kota Chicago mendapat banyak pujian. Foto dok. Regina Art

jpnn.com - Rangkaian tur Indonesia Monologue Night Regina Art telah sampai di kota Chicago, setelah sebelumnya digelar di Mexico City dan New York. 

Bertempat di Indonesian Cultural Center Chicago,  Amerika Serikat, Joane Win kembali hadir dalam pementasan monolog Cotton Candy pada 14 Maret 2023. Pementasan ini mendapat dukungan penuh dari Konsul Jenderal Republik Indonesia di Chicago Meri Binsar Simorangkir.

"Acara-acara seperti pementasan teater ini dapat menjadi sarana diplomasi yang baik dalam mengangkat nama Indonesia ke dunia Internasional," kata Meri Binsar Simorangkir dalam keterangannya dikutip Sabtu (18/3).

Dengan pendalaman karakter yang baik, Joane Win membawakan karakter tokoh Lisa sebagai penyintas kekerasan seksual secara mendalam.

Joane mampu membuat beberapa penonton menangis terharu saat menonton pertunjukan tersebut.  

Tanggapan positif diberikan Alicia Katrina Hartono, generasi keempat dari Group Djarum yang kini sedang meneruskan pendidikan Manufacturing and Design Engineering di Chicago. 

Ini kali pertama Alicia menonton monolog yang sangat intens, tema yang diangkat Cotton Candy juga sangat penting mengenai korban kekerasan seksual. 

"Cara Joane Win dalam mengeksplorasi panggung saat menyampaikan cerita juga sangat efektif. Sebagai orang Indonesia saya ikut bangga," uar Alicia. 

Akting Joane Win menggetarkan jiwa dan bikin warga Amerika terharu, simak sejumlah testimoninya 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News