Aktivis di Jabar Dukung Jokowi-JK

Aktivis di Jabar Dukung Jokowi-JK
Aktivis di Jabar Dukung Jokowi-JK. JPNN.com

jpnn.com - Relawan Gerakan Rakyat (Gerak) untuk Jokowi-JK resmi dibentuk bertepatan dengan peringatan Hari Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni.

Kalangan aktivis nasional dari berbagai elemen ikut bergabung dalam Gerak. Mereka antara lain mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pro Demokrasi, Repdem  serta sejumlah mantan aktivis di Jawa Barat, forum lintas agama, elemen buruh yang terdiri dari SPSI, SBSI, termasuk kalangan akademisi dan perwakilan mahasiswa serta pengamen jalanan Bandung.

"Pilpres 2014 adalah pertarungan ideologi kebangsaan, kami melihat Jokowi-JK merupakan sosok yang menjaga prinsip-prinsip Pancasilais," ujar koordinator relawan Gerak, Abdy Yuhana dalam sambutannya sebelum deklarasi di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Minggu malam (1/6).

Pihaknya yakin pasangan capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan, PKB, Hanura, Nasdem dan PKPI, itu bisa memenangkan Pilpres 9 Juli nanti.

"Kita bisa melihat siapa di sana siapa disini. Ini membuat kita yakin, jika capres pilihan kita punya rekam jejak yang jelas. Ini membuktikan siapa yang lebih siap," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Abdy mengatakan, dalam acara deklarasi tadi malam juga ada pemberian petisi Pancasila kepada tim sukses pemenangan dari pusat yang diwakili Andreas Parera. Selanjutnya masing-masing elemen diberi kesempatan berorasi untuk pemenangan Jokowi-JK. (wid/rmo/jpnn)


Relawan Gerakan Rakyat (Gerak) untuk Jokowi-JK resmi dibentuk bertepatan dengan peringatan Hari Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni. Kalangan aktivis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News