Aktivis Hong Kong Joshua Wong Ditahan Lagi Menjelang Demo Akhir Pekan

Aktivis Hong Kong Joshua Wong Ditahan Lagi Menjelang Demo Akhir Pekan
Aktivis Hong Kong Joshua Wong Ditahan Lagi Menjelang Demo Akhir Pekan

Aktivis politik Hong Kong Joshua Wong yang masih berusia 22 tahun, ditahan hari Jumat (30/8/2019) oleh pihak keamanan setempat menjelang aksi demi lanjutan yang akan digelar akhir pekan. Aksi demo di sana sudah berlangsung selama beberapa bulan.

Wong dibebaskan bulan Juni lalu setelah dipenjara selama lima minggu karena menghina pengadilan serta keterlibatan dalam aksi demo tahun 2014.

Aksi demo saat itu menyebabkan Hong Kong lumpuh selama 79 hari.

"Dia tiba-tiba didorong masuk ke dalam sebuah mobil pribadi di jalan," demikian penjelaskan Partai Demosisto yang merupakan partai Wong dalam postingan Twitternya.

External Link: Demosisto tweet Our secretary-general @joshuawongcf was just arrested this morning

"Dia sekarang dibawa ke kantor polisi di Wan Chai," lanjut pernyataan itu dengan menambahkan bahwa pengacara mereka sekarang sedang mengecek keberadaan Wong.

Anggota Partai Demosisto lainnya Agnes Chow turut ditahan, meskipun tidak jelas tuduhan apa yang akan dikenakan terhadapnya.

Andy Chan, pendiri Partai National Hong Kong yang pro kemerdekaan dan dilarang September tahun lalu, mengatakan di akun Facebooknya bahwa dia juga ditahan di Bandara Hong Kong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News