Aktor Pembakar 7 Gedung SD Diantar Kapolda Masuk Helikopter

Aktor Pembakar 7 Gedung SD Diantar Kapolda Masuk Helikopter
Kapolda Kalteng Brigjenpol Anang Revandoko mengantar aktor pembakar 7 gedung SD, Yansen Binti (baju batik) menuju helikopter di Mapolda Kalteng, Selasa (5/9). Foto: HERI /PALANGKA EKSPRES

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Yansen Binti alias YB sudah ditetapkan sebagai tersangka sekaligus aktor intelektual di balik kasus pembakaran 7 gedung SD di Palangka Raya, Kalteng.

Setelah diperiksa selama 18 jam, YB akhirnya diterbangkan ke Mabes Polri sekitar pukul 10.30 WIB.

Politisi Partai Gerindra tersebut dibawa menggunakan helikopter milik Polda Kalteng untuk bertolak ke Bandara Samsudin Noor. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penerbangan sore hari waktu Banjarmasin.

Ada beberapa pertimbangan dari Polda Kalteng menerbangkan YB dari Banjarmasin. Paling penting adalah untuk proses percepatan penanganan dengan tidak harus berlama-lama lagi.

Kenapa tidak melalui Bandara Tjilik Riwut, lantaran tidak adanya penerbangan sore.

Kabar terkait YB akan diterbangkan ke Jakarta sudah berhembus di telingg awak media sejak pagi hari.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko sempat menjenguk YB di ruangan penyidik Ditreskrimum. Puluhan personel bersenjata lengkap juga siaga di sekitar gedung.

Sekitar pukul 10.30 WIB, iring-iringan empat mobil termasuk dua mobil pengawalan berjejer parkir di depan lobi gedung. Awak media pun siap menyorotkan kameranya ke bilik pintu ke luar.

Yansen Binti aktor intelektual pembakaran 7 gedung SD diangkut pakai helikopter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News