Alam Ganjar Berbagi Informasi Seputar Dunia Perkuliahan kepada Pelajar di Bandung

Alam Ganjar Berbagi Informasi Seputar Dunia Perkuliahan kepada Pelajar di Bandung
Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri talkshow Zilenial Menatap Masa Depan Indonesia yang digelar Jabar Zilenial di Kopi Taman Utara, Dago, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/11). Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gajah Mada Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri talkshow Zilenial Menatap Masa Depan Indonesia yang digelar Jabar Zilenial di Kopi Taman Utara, Dago, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/11).

Hadir pula Tenaga Pendidik Sekolah Menengah Atas (SMA) Indah Khoerunnisa. 

Dua narasumber inspiratif itu membagikan informasi seputar perkuliahan dalam talkshow yang diikuti ratusan siswa/i SMA se-Kota Bandung tersebut.

Sebagai mahasiswa Teknik Industri UGM, Alam juga memiliki ketertarikan pada bidang sains dan sosial.  

Oleh karena itu, Alam mencari jurusan yang mampu menjembatani kedua disiplin ilmu tersebut.

"Kalau Teknik Industri aku dari dahulu pengin karena background-ku minatnya di sains teknologi, tetapi SMP aku mulai belajar sosial juga. Pas mulai kelas tiga aku mulai mencari yang bisa menjembatani keduanya, yaitu Teknik Industri yang bisa menjembatani antara sosial dan sains," terang Alam dalam siaran pers. 

Alam pun mengimbau para siswa/i untuk mengambil titik tengah dalam mencari jurusan yang sesuai dan mampu mengakomodasi antara keahlian serta interes.

"Jangan cuma fokus sama keahlian saja karena saat kita lagi jenuh itu bisa burn out dan mental break down, tetapi jangan fokus dengan interes karena belum tentu bisa menjamin secara ekonomi. Jadi, cari jalan tengah yang bisa mengakomodasi keduanya," ujar dia.

Alam Ganjar berbagi informasi seputar dunia perkuliahan kepada siswa-siswi SMA di Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News