Alam Ganjar Kagum dengan Keindahan Pemandangan di Tomohon

Alam Ganjar Kagum dengan Keindahan Pemandangan di Tomohon
Muhammad Zinedine Alam Ganjar ketika berada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TOMOHON - Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengaku terkesan saat singgah di Sulawesi Utara, khususnya Kota Tomohon yang kaya keindahan pariwisata dan kuliner.

"Ini lagi hujan ya, tetapi kami bisa lihat pemandangan indah yang ada di Tomohon ini dan makanannya juga ya luar biasa, cocok banget," kata Alam di Emera Hills, Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Putra tunggal Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh saat itu tengah berada di Sulawesi Utara dalam rangka melanjutkan series 'Pengalaman' yang saat ini sedang dibuatnya.

Alam akan berada di Sulawesi Utara Selama dua hari dari Jumat hingga Sabtu (20/1) dan akan bertemu dengan berbagai elemen masyarakat seperti budayawan, seniman, atlet dan sebagainya.

Pada kunjungan perdana, Alam datang di tempat tersebut dan disambut oleh tarian khas Manado, Kabasaran. Alam sendiri sudah ditunggu kedatangannya oleh ratusan masyarakat generasi muda yang sudah siap berdiskusi dengannya.

Alam datang disambut oleh putra pertama Gubernur Sulawesi Utara, Rio Dondokambey. Dalam kedatangannya tersebut, Alam langsung berdiskusi dengan sejumlah pemuda.

Dalam diskusinya Alam menemukan sejumlah persoala di antaranya mengenai wadah bagi para pelaku industri kreatif yang menurutnya merupakan sebuah urgensi dalam menunjang kreatifitas, inovasi dan perkembangan anak muda di Sulawesi Utara.

"Dari industri kreatif sendiri yang aku tangkap dari diskusi memang mereka butuh tempat terintegrasi satu pintu untuk mereka dan bisa menjadi satu tempat semacam creative space yang mana mereka bisa belajar pengembangannya, seperti perizinan, permodalan dan yang penting mereka bisa terus berkreasi dan berekspresi," kata Alam.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan untuk mengunjungi Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News