Alam Jabar Memesona Peserta Tour de Linggarjati

Alam Jabar Memesona Peserta Tour de Linggarjati
Foto: Radar Cirebon/JPG

jpnn.com - KUNINGAN - Ada hadiah manis bagi Indonesia di hari bersejarah ‘Sumpah Pemuda’ pada Jumat (28/10). Dengan sangat meyakinkan, pembalap-pembalap sepeda muda Indonesia melibas sedikitnya 70  peserta lainnya dan masuk pertama kali ke garis finis pada etape pertama Tour de Linggarjati.

Pada akhir balapan, pembalap KFC Cycling Team, Agung Ali Sahbana (28) berhasil menjadi juara.  Berbekal waktu 2 jam 22.40 menit,  Agung berhak mengenakan seragam kuning tanda pimpinan balapan pada etape kedua.

Tak hanya menyabet juara umum etape, Agung juga berhasil menjadi pebalap tercepat saat melewati rute tanjakan. Ia kemudian dinobatkan sebagai Raja Tanjakan.

“Pas kilometer 32 terasa berat terutama saat intermediate sprint. Tanjakannya sangat terjal tapi dengan modal keyakinan dan trik, akhirnya saya bisa lepas dari kilometer 32,” kata Agung dengan nada semringah.

Kepada teman-teman satu tim, Agung meminta mereka selalu aktif untuk berada di depan. “Kalau orang lain attack teman saya ikut attack. ”Ternyata strategi saya ampuh,” tambahnya.

Agung tampak sudah memimpin balapan sejak awal. Ia berhasil mendominasi di depan dengan rekan setimnya, Jamal Hibatulah. Terbukti Jamal berhasil memiliki catatan waktu yang sama dengan Agung dan berhak menempati posisi dua.

Bagi Agung,  rute balapan kali ini memang cukup menantang.  Banyak tanjakan dan tikungan plus guyuran hujan.

Balapan Tour de Linggarjati yang di-support Kementerian Pariwisata itu pada etape pertama memang sangat menantang sekaligus  menjadikan tontonan yang seru bagi warga Kuningan. Sepanjang rute melintasi perbukitan dengan pemandangan khas Jawa Barat. Udaranya sejuk dan melewati bangunan bersejarah serta adanya kebun kopi yang khas Kuningan.

KUNINGAN - Ada hadiah manis bagi Indonesia di hari bersejarah ‘Sumpah Pemuda’ pada Jumat (28/10). Dengan sangat meyakinkan, pembalap-pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News