Alamak, Terminal dan Alun-Alun jadi Ajang Pesta Miras

Alamak, Terminal dan Alun-Alun jadi Ajang Pesta Miras
Alamak, Terminal dan Alun-Alun jadi Ajang Pesta Miras

jpnn.com - BANYUMAS - Kebiasaan sebagian warga melakukan pesta minuman keras (Miras) di tempat umum masih terjadi di kecamatan Banyumas. 

Berdasarkan hasil patroli Kepolisian Sektor (Polsek) Banyumas, Terminal eks Karesidenan serta alun-alun Banyumas menjadi tempat favorit untuk menggelar pesta Miras tersebut.

Kapolsek Banyumas, AKP Samsuri mengatakan, berdasarkan patroli yang dilakukan pada malam hari selalu menjumpai pemuda yang berkumpul dan mengkonsumsi miras di Terminal eks Karesidanan tersebut. 

"Rata-rata ada belasan pemuda yang menggelar pesta miras di terminal itu," terangnya, kemarin. 

Namun demikian, lanjutnya belasan pemuda yang kerap ditemui bukan warga asli kecamatan Banyumas. 

"Para pemuda tersebut kemudian diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka saya potret, kalau ketahuan lagi untuk kedua kalinya saya panggil orang tua mereka, ketahuan lagi, saya tindak lanjuti," kata dia.

Bagi pemuda yang mengalami mabuk berat, polisi membawanya  ke polsek, untuk menghindari bahaya yang mungkin terjadi.

Selain di Terminal eks Karesidenan Banyumas, ia menyebutkan alun-alun Banyumas juga menjadi lokasi yang rawan digunakan para pemuda untuk menggelar pesta Miras. 
"Kalau sedang patroli, mobil polisi baru mendekat saja para pemuda tersebut langsung kabur," ungakap Samsuri.

BANYUMAS - Kebiasaan sebagian warga melakukan pesta minuman keras (Miras) di tempat umum masih terjadi di kecamatan Banyumas.  Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News