Alasan Yamaha MotoGP Rela Menyingkirkan Valentino Rossi

Alasan Yamaha MotoGP Rela Menyingkirkan Valentino Rossi
Valentino Rossi. Foto: GPone

jpnn.com - Membayar atas hasil yang kurang baik pada MotoGP 2019, Yamaha Racing Team langsung berbenah. Mulai dari susunan pembalap, tes rider, hingga mekanik.

Pembalap muda potensial langsung direkrut, bahkan harus menyingkirkan Valentino Rossi untuk musim MotoGP 2021.

“Menunggu Vale (Rossi) berisiko membuat kami kehilangan beberapa pembalap muda kami. Kami pun ambil kesempatan merekrut dua pembalap termuda yang kami punya untuk 2021 dan 2022. Jadi inilah latar belakang keputusan kami dengan Vale,” ungkap bos Tim Yamaha, Lin Jarvis, dalam keterangan reami di laman Monster Energy Yamaha, Minggu.

Yamaha merilis pengumuman begitu dini, lanjut Jarvis, agar bisa benar-benar berkomitmen untuk 2020.

"Kami akan mendukung Maverick, yang tahun lalu mengalami peningkatan. Kami juga berharap banyak kepada Vale. Performa motor kami tahun ini harusnya bisa membantunya kembali bertarung," katanya lagi.

Sementara itu, persiapan untuk MotoGP 2021, Yamaha sudah menjalin kontrak dengan Fabio Quartararo untuk menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan.

Dengan begitu, Quartararo akan bertandem dengan Maverick Vinales yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2022 nanti.

Jarvis juga membela keputusan Yamaha untuk merilis semua pengumuman programnya begitu dini tahun ini.

Membayar atas hasil yang kurang baik pada MotoGP 2019, Yamaha Racing Team langsung berbenah, bahkan pada keputusan menyingkirkan Valentino Rossi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News