Alex Marquez dan Diggia Bertekad Raih Poin di Main Race MotoGP Austria

Alex Marquez dan Diggia Bertekad Raih Poin di Main Race MotoGP Austria
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez. Foto: gresiniracingcom

jpnn.com, AUSTRIA - Pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Alex Marquez berhasil finis posisi empat di Sprint Race MotoGP Austria 2023, Sabtu (19/8).

Rekan setimnya Fabio Di Giannantonio menyentuh garis finis di posisi sebelas.

Alex Marquez nyaris terlibat insiden drama tikungan pertama dengan beberapa pembalap di belakang.

Beruntung Ducati Desmosedici GP22 yang telah dipersiapkan oleh para ahli tak mengalami kendala, dan bisa memberikan tambahan 6 poin di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

“Kondisi lintasannya sangat menyulitkan di Sprint Race kali ini, terlalu panas. Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan” ujar Alex Marquez dalam keterangannya.

“Saya ingin merebut posisi Jorge Martin, tetapi sangat sulit dan saya lebih memilih mengamankan posisi empat dan mengumpulkan poin bagus untuk memberikan semangat, dan semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik bisa memberikan rasa nyaman dalam balapan Minggu untuk merebut podium,” yakin pembalap bernomor #73 itu.

Kemudian, Fabio Di Giannantonio sempat alami insiden pada sesi latihan bebas Sabtu pagi, tetapi tak kehilangan semangat dan mampu menunjukkan talentanya mengamankan posisi sebelas di garis finis Sprint Race MotoGP Austria 2023.

“Targetnya ialah bisa finis dekat dengan sepuluh besar dan kami bisa. Kami punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua (dari lima ke sepuluh) dan sayangnya kami start dari posisi jauh di belakang,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Alex Marquez dan Diggia keduanya punya semangat dan kepercayaan diri untuk bisa finis terbaik pada main race MotoGP Austria, Minggu (20/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News