Alex Marquez Mengaku Salah

Alex Marquez Mengaku Salah
Alex Marquez. Foto: gresiniracingcom

jpnn.com, MUGELLO - Pembalap Gresini Racing Alex Marquez mengaku melakukan kesalahan yang membuatnya gagal bersaing di MotoGP Italia, karena crash.

Alex menyebut dia terlalu banyak berada di dalam dan menyentuh garis putih saat di tikungan ketiga.

Alex kehilangan posisi depan di pintu keluar belokan tiga saat bertarung dengan Luca Marini (Mooney VR46) dan Johann Zarco (Prima Pramac) untuk memperebutkan podium.

"Ini benar-benar memalukan. Setelah begitu banyak nasib buruk, kami telah berhasil naik podium (di babak kualifikasi). Mungkin saya seharusnya senang dengan finis lima besar (pada balapan utama), tetapi saya ingin memberikan semuanya dan mencoba lebih jauh,"ujar Alex, dalam keterangan tim Gresini.

"Saya membuat kesalahan kecil di tikungan ketiga, karena saya terlalu banyak berada di dalam dan menyentuh garis."

Alhasil, dia terjatuh dan semua peluang untuk bergabung kembali ke lintasan balap juga memudar.

Meski demikian, pembalap Spanyol itu mengatakan tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dan akan bangkit lagi pada putaran MotoGP ketujuh di Sachsenring, Jerman, akhir pekan depan.

"Kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami bisa bertahan di sana, tetapi saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motornya," ungkap adik Marc Marquez.

Pembalap Gresini Racing Alex Marquez mengaku melakukan kesalahan yang membuatnya gagal bersaing di MotoGP Italia, karena crash.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News