JPNN.com

Alex Rins Akan Maksimalkan Sasis Baru di Tes MotoGP Qatar

Selasa, 18 Februari 2020 – 13:39 WIB
Alex Rins Akan Maksimalkan Sasis Baru di Tes MotoGP Qatar - JPNN.com
Alex Rins dan Joan Mir. Foto: Suzuki

jpnn.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memutuskan menggunakan sasis baru di sesi tes pramusim MotoGP 2020 Qatar, (22-24/2). Bagi Rins, sasis baru GSX-RR 2020 lebih baik dari sebelumnya.

Hasil itu ia rasakan saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Sekitar delapan putaran Rins mencoba sasis baru dan hasilnya setiap lap berada di bawah 2 menit.

Keseluruhan, Rins berada di posisi ke-3, dengan waktu 1:58.450, hanya berselisih 0.101 detik dari Quartararo yang menempati posisi tercepat.

“Kami senang karena sangat cepat tetapi juga sangat konsisten saat membandingkan sasis. Semua putaran di 1 menit 59 detik. Saya cukup senang karena kami bisa meningkatkan waktu lap saya di sini," kata Rins.

Rins memberikan alasan, “Saya merasa sedikit lebih nyaman dengan sasis baru. Mereka sangat mirip tetapi sepertinya dengan yang baru saya memiliki stabilitas pengereman sedikit lebih. Ini membantu saya menghentikan motor, mengurangi sedikit usaha. Tapi kita perlu membandingkannya lagi di Qatar.”

Rins juga mengungkapkan GSX-RR 2020 kini lebih cepat di tikungan, handling lebih baik. Sementara, ke depannya Suzuki akan menerapkan perangkat holeshot. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha