Alfamart Hadirkan Sensasi Belanja Dengan Teknologi 3D

Alfamart Hadirkan Sensasi Belanja Dengan Teknologi 3D
Alfamart. Foto: Alfamart

jpnn.com - JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) tak mau berpuas diri meski menjadi pemain utama ritel di Indonesia. Berbagai strategi terus dilakukan untuk mendongkrak bisnis.

Salah satunya melebarkan sayap ke toko virtual. Pemilik toko yang berjaringan Alfamart itu berupaya menghadirkan sensasi berbelanja secara langsung melalui teknologi tiga dimensi (3D).

Presiden Direktur Alfamart Hans Prawira menyatakan, dengan teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores, konsumen dapat melihat fisik barang yang akan dibeli yang mendekati realitas dari layar ponsel.

Misalnya, toko fisik dan toko virtual Alfamind juga menggunakan sistem franchise. Hans menjanjikan modal pendirian toko virtual terjangkau dan dengan mudah dapat direplikasi.

”Dengan aplikasi tersebut, seorang ibu rumah tangga bisa menjadi pemilik toko virtual dan mempunyai penghasilan tambahan sebagai pengusaha,” katanya.

Teknologi 3D memudahkan pemilik toko untuk menawarkan barang yang tersedia kepada konsumen. Pemilik toko virtual mendapatkan kemudahan. Sebab, seluruh operasional dikelola Alfamart.

”Teknologi itu bisa memunculkan sensasi berbelanja seperti di toko,” terangnya.

Virtual Store GM Alfamart Viendra Primadia menambahkan, produk yang dijual bukan sekadar kebutuhan harian. Pemilik toko virtual juga berhak mendapatkan point rewards yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) tak mau berpuas diri meski menjadi pemain utama ritel di Indonesia. Berbagai strategi terus dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News