Alfred Riedl Sangat Menyesal Batal Tukangi Persebaya Surabaya

Alfred Riedl Sangat Menyesal Batal Tukangi Persebaya Surabaya
Alfred Riedl. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya memastikan batal merekrut Alfred Riedl sebagai pelatih kepala. Hal itu juga telah diumumkan akhir bulan lalu.

Dalam keterangan itu, manajemen Bajul Ijo beralasan bahwa sang pelatih harus menjalani operasi bypass jantung.

Pelatih asal Austria itu membantah klaim pernyataan yang dibuat Persebaya. Tampikan ini disampaikannya kepada media Vietnam, Zing.vn, dalam sebuah artikel yang terbit pada pekan lalu. Dia menyebut mengalami masalah pada kaki, bukan jantung.

Riedl menegaskan masalah kesehatannya terjadi pada kaki dan ginjal, bukan jantung.

“Saya perlu mengoreksi beberapa informasi. Mungkin ada beberapa masalah komunikasi dengan Persebaya. Saya tidak pernah menjalani operasi jantung. Jantung saya baik-baik saja dan tidak ada masalah,” kata Riedl, Minggu (6/10).

“Saya menjalani operasi bypass sekitar tujuh pekan lalu. Itu dilakukan untuk mengalirkan darah ke ginjal saya yang harus ditransplantasi. Serta, saya juga punya masalah pada arteri kaki,” terang pelatih 69 tahun tersebut.

“Sayangnya, upaya bypass tidak berfungsi, artinya terhambat. Saya masih punya jadwal ke rumah sakit untuk menjalani bypass lainnya, juga ada pemeriksaan ginjal dan kaki. Jadi, sangat sederhana,” imbuhnya.

Alasan kesehatan itu menyulitkan Riedl untuk bergabung dengan Persebaya meski pihak klub terlihat serius. Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut masih menyimpan harapan untuk menangani Bajul Ijo lagi.

BACA JUGA: Berita Duka, Warga Pekanbaru Meninggal Dunia dalam Mobil

Persebaya Surabaya memastikan batal merekrut Alfred Riedl sebagai pelatih kepala. Hal itu juga telah diumumkan akhir bulan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News