Alhamdulilah, Ganjar dan Yasin Penuhi Janji untuk Guru Pesantren di Jateng

Alhamdulilah, Ganjar dan Yasin Penuhi Janji untuk Guru Pesantren di Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo memberi insentif untuk guru keagamaan. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin Maimoen memenuhi janji kampanye saat pilgub 2018 untuk membangun pendidikan keagamaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar keagamaan di Jawa Tengah.

Salah satunya kali ini dibuktikan dengan mencairkan dana insentif semester pertama tahun 2021 untuk para pengajar keagamaan di Jateng.

Meskipun nominalnya tidak banyak atau Rp100 ribu per ustaz/ustazah, tetapi insentif tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru.

Seperti yang diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Abu Choir. Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang telah menganggarkan insentif untuk pengajar keagamaan, sehingga para guru makin bersemangat mengajar.

"Kami menyadari bahwa dana ini sekalipun masih sedikit, tetapi menurut kami merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada kami sebagai garda depan penjaga moral masyarakat," kata Abu, Kamis (9/9).

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, dana insentif itu menjadi sangat berarti bagi para guru pondok pesantren.

"Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dan menjadi bekal untuk menguatkan pendidikan keagamaan anak-anak dan masyarakat di daerah kami masing-masing," tambahnya.

Abu berharap bantuan dana insentif ini dapat tetap digulirkan sehingga bisa terus membantu para guru keagamaan.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Yasin mencairkan dana insentif semester pertama tahun 2021 untuk para pengajar keagamaan di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News