Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Bendung Katulampa

Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Bendung Katulampa
Kondisi Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1), hari ini ketinggian air mulai normal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Permukaan air di Bendung Katulampa Kota Bogor sudah mulai turun pada Kamis pagi sekitar pukul 09:00 WIB.

Ketinggian permukaan air hari ini memasuki kondisi normal yakni 40 cm. Sebelumnya, Rabu kemarin, ketinggian permukaan air mencapai 170 cm atau Siaga II.

"Namun, cuaca di Kota Bogor pagi ini masih tampak mendung," kata Petugas Pintu Air Bendung Katulampa Kota Bogor, Andi Sudirman, melalui telepon selulernya, Kamis (2/1).

Andi Sudirman berharap, tinggi permukaan air di Bendung Katulampa tidak lagi sampai ke level Siaga III, apalagi sampai Siaga II.

Andi mengatakan, hujan di Kota Bogor tidak begitu mempengaruhi naiknya tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, tetapi hujan deras di kawasan Puncak Bogor yang lebih mempengaruhi.

"Semoga di kawasan Puncak pada hari ini tidak turun hujan deras," katanya.
.
Andi menjelaskan, ada tim dari Pelayanan Sungai Ciliwung yang melakukan pemantauan di Kawasan Puncak Bogor dan akan memberikan laporan dalam kondisi darurat.

Sebelumya, tinggi permukaan air di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Rabu (1/1) sekitar 07:30 WIB naik menjadi 170 cm atau Siaga II, akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) siang.

Menurut Andi Sudirman, Rabu, tinggi permukaan air di Bendung Katulampa naik tinggi, karena hujan turun terus-menerus dan merata.

Banjir Jakarta: Ketinggian permukaan air di Bendung Katulampa Kota Bogor sudah mulai normal, dibandingkan sehari sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News